Contoh Pidato Perpisahan SMP Terbaru

.
.

Contoh Pidato Perpisahan SMP Terbaru



Contoh teks pidato perpisahan SMP terbaru - Berikut ini adalah contoh teks pidato yang dapat Anda gunakan sebagai bahan referensi. Semoga bermanfaat!



Assalamualaikum wr. wb
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Kepada yang terhormat Bapak Muhammad Amir, selaku kepala sekolah SMPN 1 Kota Bandar
Yang terhormat Ibu Dewi Safitri, selaku wakil kepala sekolah
Yang terhormat seluruh dewan guru dan staff SMPN 1 Kota Bandar
Serta teman – teman yang saya banggakan

Marilah kita panjatkan rasa puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam karena atas rahmat dan hidayah-Nya kita bisa berkumpul di aula ini dalam rangka perpisahan siswa – siswi kelas 3 dengan keadaan sehat walafiat. Tak lupa marilah kita sanjungkan shalawat, salam dan doa kepada Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah berjasa membawa kita keluar dari Zaman Jahiliah, semoga kita semua mendapatkan syafaat-nya di yaumil akhir kelak, Amin.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya, mewakili seluruh teman – teman kelas tiga untuk menyampaikan kesan, rasa terimakasih dan pesan kami kepada sekolah ini. Namun, sebelumnya saya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada OSIS yang telah mencurahkan pikiran dan waktunya untuk membuat acara yang sangat luar biasa ini.

Hadirin yang berbahagia,

Tiga tahun yang lalu kami semua datang ke sekolah ini dari berbagai latar belakang dan asal yang berbeda – beda. Kami berkumpul dalam satu naungan yaitu sekolah yang tercinta ini, bertemu dengan teman – teman baru, dan bertemu dengan bapak dan ibu guru yang selalu mengajarkan kami hingga kami menjadi sebuah keluarga besar. Namun, sejatinya setiap awal pasti ada akhir, begitu juga dengan pertemuan pasti akan ada perpisahan. Oleh karena itu, sekarang tibalah saatnya bagi kita untuk melangkah meninggalkan sekolah dan seluruh keluarga besar ini. Sedih sekaligus senang yang kami rasakan saat ini. Di satu sisi kami sedih meninggalkan keluarga besar ini, di sisi lain kami bahagia bisa selangkah lagi mendekati cita – cita kami.   

Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan kali ini saya mewakili teman – teman untuk menyampaikan rasa terimakasih kami kepada bapak dan ibu guru yang telah mencurahkan seluruh waktu dan tenaganya dalam mendidik kami selama ini. Kami juga memohon maaf jika selama ini tingkah laku kami selalu membuat bapak dan ibu guru kesal. Namun, satu hal yang selalu kami ingin utarakan bahwa kalian adalah pahlawan kami sekaligus ibu bapak kami di sekolah, sungguh besar jasa – jasa yang telah kalian berikan kepada kami. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan kalian. 

Saya juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh siswa – siswi, keluarga besar SMPN 1 Kota Bandar. Terimakasih atas kenangan – kenangan indah yang telah kita ciptakan bersama, dan terimakasih telah menjadi bagian sejarah dalam hidup ini.

Hadirin yang berbahagia,

Sebentar lagi kami akan kembali meninggalkan sekolah ini dan melanjutkan pendidikan kami di Sekolah Menengah Atas, oleh karena itu, saya dan seluruh teman – teman kelas tiga berpesan kepada bapak dan ibu guru untuk selalu bersemangat dalam menjalankan tugas yang mulia ini. Dan kepada adik – adik kelas kami, belajarlah dengan rajin dan giat, hormatilah bapak dan ibu guru kalian karena mereka adalah orang tua kalian di sekolah ini, serta harumkanlah nama baik sekolah kita ini dengan meraih prestasi yang membanggakan. 

Dan yang terakhir untuk teman – teman kelas tiga, marilah kita jaga silaturahmi yang telah terjalin ini, semoga kita semua bisa melanjutkan pendidikan di SMA yang kita impikan dan juga kita bisa meraih cita – cita. Semoga kita semua sukses!!!  

Hadirin yang saya berbahagia,

Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan kali ini. Sekali lagi saya mengucapkan rasa terimakasih yang sangat besar kepada seluruh keluarga besar SMPN 1 Kota Bandar. Semoga kita bisa kembali bersilahturahmi di masa yang akan datang. 
Tak lupa saya pribadi menyampaikan selamat kepada bapak dan ibu guru beserta seluruh kelas tiga atas keberhasilan yang kita raih ini. Semoga keberhasilan ini terus berlanjut hingga tahun  - tahun berikutnya. 
Saya memohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian pidato ini. Saya akhiri 

Wassalammualaikum wr . wb. 
   

Contoh Pidato Perpisahan SMP Terbaru | aria nugraha | 5