Contoh Teks Pidato Perpisahan SD Terbaru

.
.
Contoh teks pidato perpisahan SD terbaru - Pada kesempatan kali ini, penulis menyajikan contoh teks pidato yang digunakan dalam acara perpisahan di SD semoga bermanfaat!



Assalamualaikum wr. wb!
Selamat Pagi dan salam sejahtera bagi kita semua!

Kepada yang terhormat Bapak Kepala Sekolah Drs. Abdul Mutaqim
Yang terhormat Ibu Wakil Kepala Sekolah Dra. Nuraini Wati
Yang terhormat bapak dan ibu guru
Dan teman – teman yang berbahagia

Pertama – tama marilah kita haturkan rasa puji dan syukur ke hadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayahnya kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat di ruangan ini. Yang kedua marilah kita sampaikan doa dan shalawat kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para umatnya. Semoga kita semua bisa berkumpul kembali di surga nanti Amin.

Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkanlah saya menyampaikan sepatah dua patah kata di hari perpisahan ini, mewakili teman – teman kelas 6 untuk menyampaikan rasa terimakasih dan pesan kepada guru dan adik – adik kelas kami.

Hadirin yang berbahagia,

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, 6 tahun yang lalu kami datang ke sekolah ini bagaikan gelas kosong yang perlu diisi, tetapi kini 6 tahun itu telah berlalu dan gelas yang kosong tersebut telah terisi dengan ilmu – ilmu yang kami dapatkan di sekolah ini. Di penghujung waktu ini, berat bagi kami untuk meninggalkan sekolah ini karena telah banyak masa – masa indah yang kami dapatkan. Disamping itu, kami juga harus meninggalkan keluarga, dan teman – teman yang ada di sekolah ini. 

Namun, kami tidak bisa menghalangi sang waktu untuk terus berputar dan sekarang tiba saatnya bagi kami untuk melangkahkan kaki kami untuk mengisi kembali gelas yang telah terisi ini.
Hadirin yang berbahagia,

Terimakasih kami ucapkan kepada guru – guru yang selalu sabar dalam 
mendidik kami selama 6 tahun ini. Berkat kalian kami semua bisa membaca, menulis, dan berhitung. Sungguh kami tidak bisa membalas jasa – jasa bapak ibu guru sekalian yang begitu besar. Maafkanlah kami jika selama ini kami selalu membuat bapak – ibu marah, selalu membuat bapak – ibu jengkel. Hal itu semua karena kami sayang kepada kalian yang merupakan bapak ibu kami di sekolah. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan pahala yang luar biasa kepada Bapak Ibu sekalian.

Terimakasih juga kepada teman – teman yang telah berjuang bersama – sama selama 6 tahun ini. Terimakasih atas waktu yang telah kita lewati bersama – sama, sedih, senang, duka, dan tawa itu akan menjadi kenangan yang sangat indah untuk kita semua. Semoga persahabatan ini akan terus terjalin hingga kita dewasa nanti.

Terimakasih juga kepada adik – adik kelas kami yang telah mendukung kami menghadapi ujian nasional dan sekolah. Terimakasih pula atas persembahan terakhir yang telah kami terima semoga kalian bisa meraih prestasi yang sama dengan kami atau bahkan bisa melampauinya.

Hadirin yang berbahagia,

Di akhir pidato ini saya ingin berpesan kepada guru – guru dan adik kelas kami sebelum kami pergi meninggalkan sekolah ini.

Untuk bapak ibu guru kami, teruskanlah perjuangan kalian dalam mendidik anak – anak bangsa. Sesungguhnya kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa. kalian adalah pelita di dalam kegelapan dan embun penyejuk di dalam kehausan.
Untuk adik – adik kelas, belajarlah dengan rajin dan patuhilah ibu dan bapak guru di sekolah karena merekalah ibu bapak kita yang menjaga dan merawat kita selama di sekolah.

Dan untuk teman – teman, teruskanlah perjuangan kita dan janganlah melupakan satu sama lain. Perpisahan ini hanyalah sementara karena tidak ada yang abadi kecuali persahabatan kita yang telah terjamin ini.

Hadirin yang saya hormati,

Demikianlah pidato saya ini. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu guru dan teman – teman sekalian atas keberhasilannya dalam menjalani ujian akhir nasional dan sekolah. Itu saja dari saya, jika ada kesalahan dalam penyampaian pidato ini saya mohon maaf, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa saya mohon ampun.

Akhir kata Wassalamualaikum wr. wb.    




Contoh pidato lainnya bisa dilihat di sini 





Contoh Teks Pidato Perpisahan SD Terbaru | aria nugraha | 5