Contoh Pidato Perpisahan SMA Terbaik

.
.
Contoh Pidato Perpisahan SMA Terbaik


Contoh teks pidato perpisahan SMA terbaik - Berikut ini adalah teks pidato perpisahan SMA semoga bisa bermanfaat bagi Anda. 


Assalamualaikum wr. wb
Selamat pagi
Kepada yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMA Budi Pekerti, Bapak Zaenal Arif,
Yang terhormat Ibu wakil kepala sekolah, Ibu Siti Mahmuddah,
Yang terhormat bapak dan ibu guru semua,
Serta teman – teman yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita menghaturkan rasa syukur kepada Allah SWT yang tak henti – hentinya memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul dalam ruangan ini tanpa halangan sedikit pun. Marilah pula kita bershalawat dan mendoakan Nabi Muhammad beserta keluarga, para sahabat, dan umatnya. Semoga kita bisa dipersatukan oleh Nya di surga kelak, Amin.

Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan ini, saya berdiri di sini mewakili seluruh teman – teman kelas tiga akan menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka hari perpisahan ini. Namun sebelumnya, saya mengucapkan selamat kepada seluruh teman – teman kelas tiga yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMA ini dan selamat kepada bapak dan ibu guru atas keberhasilannya dalam mendidik kami.

Hadirin yang berbahagia,

Banyak kenangan dan memori – memori indah yang telah kita ukir di sekolah tercinta ini, senang, susah, sedih, dan bahagia, telah kita lalui bersama. Namun, kebersamaan dan rasa kekeluargaan itu sebentar lagi akan menemukan akhir, akan tiada lagi tawa - canda, senyum - tangis yang biasanya hadir menghiasi  hari – hari kita di sekolah ini. Sekolah yang telah menjadi rumah ke dua bagi kita, beserta keluarga besar di dalamnya. 
Namun, sesungguhnya perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, perpisahan ini merupakan awal dari pertemuan kembali yang akan menjadi lebih bermakna, di hari kita telah menggapai mimpi kita masing – masing. 

Hadirin yang berbahagia,

Saya mewakili teman – teman kelas tiga ingin menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar – besarnya kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik kami selama ini. Berkat kalianlah kami semua bisa menyelesaikan pendidikan di SMA ini.Terimakasih telah mengajarkan kami berbagai macam hal dan telah membukakan wawasan dan pandangan kami atas luasnya dunia ini. Semoga kami semua bisa mengamalkan ilmu yang telah engkau berikan dan juga bisa berguna bagi masyarakat.

Bapak dan Ibu guru, kami juga memohon maaf yang sebesar – besarnya atas tingkah laku kami yang selalu membuat kalian kesal dan marah selama ini. kami akan selalu merindukan tawa, canda, nasehat,bahkan omelan – omelan kalian di sekolah karena kalian adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kami. Begitu besar yang telah kalian berikan kepada kami sehingga tak sedikit pun kami bisa membalasnya, semoga Tuhan memberikan kalian kesehatan dan kesabaran yang luar biasa dalam melaksanakan tugas yang mulia ini.

Kepada teman – teman kelas tiga, terimakasih atas waktu, kebersamaan, tawa, sedih, dan canda yang telah kita ukir bersama di sekolah ini. Terimakasih telah menjadi bagian terindah dalam sejarah hidup ini. Semoga kita semua bisa sukses dan berhasil dalam menggapai cita kita masing – masing.

Hadirin yang berbahagia,

Di hari perpisahan ini, saya juga ingin menyampaikan pesan kepada seluruh keluarga besar SMA Budi Pekerti, yang pertama untuk guru – guru, teruslah berjuang karena kalianlah para pahlawan bangsa ini, didiklah para penerus bangsa ini sehingga menjadi penerus bangsa yang berilmu dan berkarakter, dan janganlah mengkhawatirkan kami lagi karena semua nasehat yang telah kalian berikan telah kami resapi.

Teruntuk adik – adik kami tercinta, teruslah belajar dengan giat dan hormati ibu bapak guru karena mereka adalah orang –orang yang akan membawa kalian kepada kesuksesan. Dan juga jagalah nama baik sekolah kita ini.

Untuk kawan – kawan, janganlah melupakan apa yang telah kita dapatkan selama ini. Teruslah menyambung tali silaturahmi ini. Bagi teman - teman yang ingin bekerja setelah ini, semoga bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikan, dan bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah, semoga diterima di universitas yang terbaik.

Hadirin yang berbahagia,

Sekali lagi saya berterimakasih kepada seluruh keluarga besar SMA Budi Pekerti, dan saya memohon doa dan restunya agar kami semu bisa sukses dalam menjalani hari – hari kami baik di dunia kerja maupun di bangku kuliah.
Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan kali ini, jika ada kesalahan dalam penyampaian saya memohon maaf.

Kalau ada sumur di ladang, bolehlah kita menumpang mandi
Kalau ada umur yang panjang bolehlah kita berjumpa kembali

Terimakasih atas waktu dan perhatiannya,


Wassalamualaikum wr. wb.
Contoh Pidato Perpisahan SMA Terbaik | aria nugraha | 5