Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kesehatan Terbaik

.
.
Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia Tentang Kesehatan – Artikel kali ini menyajikan contoh teks pidato singkat tentang kesehatan, yang berjudul marilah hidup sehat dengan berperilaku hidup sehat. Berikut ini adalah isi pidato singkat tentang kesehatan. 



Assalamualaikum wr. wb
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua
Kepada yang terhormat bapak kepala UPT Kesehatan Bandar Ujung, Suprapto, S.Pd
Kepada yang terhormat ibu sekretaris UPT Kesehatan, Nur Laeli, S. Pd
Serta bapak dan ibu hadirin sekalian

Marilah kita panjatkan rasa puji dan syukur kita kepada Allah SWT atas rahmat, hidayah, dan nikmat sehat yang selalu dicurahkan kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul di acara seminar kesehatan dalam keadaan sehat walafiat.

Tidak lupa shalawat serta salam selalu kita sanjungkan kepada Nabi besar Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan sahabatnya. Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di hari akhir kelak, Aminnn.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Izinkanlah saya menyampaikan sebuah pidato yang berjudul marilah menjaga kesehatan dengan berperilaku sehat. 

Hadirin yang berbahagia,

Ada sebuah pelesetan-pelesetan umum yang muncul di tengah-tengah masyarakat kita, yaitu sehat itu mahal, dan orang susah tidak boleh sehat, dan masih banyak lagi. Sadarkah kita, bahwa sesungguhnya pelesetan-pelesetan itu memang benar adanya. 

Hal ini bisa kita lihat dari mahalnya harga perawatan dan obat-obatan di rumah sakit. Meskipun pemerintah telah memberikan beberapa bantuan seperti ASKES dan lain-lain, itu semua belum membantu sepenuhnya karena kita masih harus membayar beberapa biaya administrasi dan itu pun hanya biaya perawatannya saja yang digratiskan. Sedangkan, untuk obat kita masih harus membayar sendiri. 

Untuk itulah kita harus menjaga kesehatan tubuh kita supaya kita tidak gampang sakit. Caranya cukup dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti makan-makanan yang sehat, tidur yang cukup, olahraga yang teratur, dan menghindari rokok dan minuman-minuman beralkohol. 

Hadirin yang berbahagia, 

Langkah yang pertama yaitu, makan-makanan sehat. Agar tubuh menjadi sehat, kita disarankan untuk mengkonsumsi makanan-makanan 4 sehat 5 sempurna, yaitu makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang tinggi, seperti protein, kalsium dan lain-lain. Kita tidak perlu memilih makanan yang mahal untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi kita, karena makanan-makanan murah seperti tahu dan tempe pun sudah cukup. 

Langkah yang kedua adalah tidur yang cukup. Agar badan selalu bugar kurangilah begadang karena begadang bisa menurunkan sistem imun kita sehingga kita menjadi gampang terserang penyakit. Menurut penelitian ilmiah, kita membutuhkan waktu tidur minimal selama 8 jam perhari. Selanjutnya adalah berolahraga secara teratur. Kita tidak perlu menghabiskan uang untuk pergi ke gym atau pusat olahraga, cukup hanya dengan olahraga yang sederhana saja seperti push up, jogging dan sit up setiap hari saja bisa membuat tubuh kita sehat.   

Langkah yang terakhir adalah menghindari rokok dan minuman-minuman beralkohol. Kedua jenis benda ini merupakan musuh bagi tubuh kita. Banyak sekali penyakit-penyakit mematikan yang bisa disebabkan oleh keduanya, seperti kanker, stroke, jantung dan lain-lain. Untuk itulah jangan sekali-kali mencoba atau mengkonsumsi kedua benda ini.

Hadirin yang berbahagia,

Jika kita sehat, tentu kita akan merasa bahagia. Namun, ketika kita sakit hilanglah semua kebahagian kita. Meskipun kita memiliki harta yang sangat banyak, itu semua tidak berguna ketika kita sakit. Oleh karena itu, marilah kita menjaga kesehatan tubuh kita, keluarga, dan lingkungan kita dengan cara menerapkan pola hidup sehat ini. Dan juga marilah kita mengajak semua orang-orang terdekat kita untuk berperilaku hidup sehat agar terciptalah masyarakat yang sehat sehingga menghasilkan bangsa yang sehat pula. 

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah pidato saya kali ini mengenai marilah menjaga kesehatan, semoga apa yang bisa saya sampaikan ini bisa berguna bagi kita semua, dan saya memohon maaf jika dalam penyampaiannya terdapat salah-salah kata. 

Wabilahitaufik walhidayah, wassalamualaikum wr.wb.

Demikianlah pidato tentang kesehatan ini semoga contoh pidato singkat ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat buat Anda. Terimakasih atas kunjungannya, teruslah belajar dan temukan pula artikel menarik lainnya di dalam blog ini.     
Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kesehatan Terbaik | aria nugraha | 5