2 Contoh Surat Pribadi Ucapan Terima Kasih untuk Guru Terbaru

.
.
2 Contoh Surat Pribadi untuk Guru TerbaikSobat pasti sudah mengetahui apa itu surat. Yap, surat adalah suatu alat yang digunakan untuk berkomunikasi atau menyampaikan pesan dalam bentuk tulisan. Ada banyak sekali jenis – jenis surat yang bisa kita temui, seperti surat pribadi, surat resmi, bisnis, dan dinas.

Nah Sobat, artikel kali ini akan memberikan kalian contoh - contoh surat pribadi mengungkapkan rasa terimakasih yang ditujukan untuk guru. Namun ada baiknya Sobat terlebih dahulu mengerti apa itu surat pribadi. Surat pribadi adalah surat yang ditulis seseorang untuk keperluan pribadi. Mari kita lihat beberapa contoh surat pribadi untuk guru di bawah ini!

Contoh Surat Pribadi untuk Guru
Surat Pribadi untuk Guru
Source: Google Image


Contoh 1




Belanda, 19 Oktober 2015

Teruntuk Ibu Guruku 
  
Assalamualaikum wr wb 
Halloo Ibu, bagaimana kabarnya? Saya harap Ibu selalu sehat dan berada di dalam lindungan Allah SWT. Ibu masih ingatkan dengan saya? Saya adalah Aria Nugraha Murid ibu yang selalu membuat Ibu kesal ketika di SMA. Tentunya saya yakin ibu masih mengingatnya. 
Buk, saya menulis surat ini untuk mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada jasa – jasa Ibu yang begitu besar terhadap diri saya. Ibu telah membimbing saya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Selain itu, Ibu telah menyadarkan diri saya untuk bertanggung jawab terhadap diri ini. 
Saya masih mengingatnya Buk, Kejadian beberapa tahun lalu yang menjadi titik balik dalam kehidupan saya. Kejadian yang membuat saya sadar betapa bodoh dan sia – sianya diri saya waktu itu. Ibu masih mengingatnya bukan? Ketika saya sedang bolos dari sekolah dan Ibu menghampiri saya di tempat penyewaan play station. Ibu tarik kuping ini dengan sangat keras dan semua orang yang ada di sana menertawaiku. Tahukah Ibu ? Ketika itu pula hati ini sangat kesal kepada Ibu. Namun, ketika Ibu membawaku ke ruang BK dan menasehatiku, Aku pun menangis ketika mendengar semua nasehat dari ibu. 
Hingga sekarang saya pun masih mengingat perkataan itu. Ibu berkata,”Kalau kamu sekolah hanya untuk main, berhenti dari sekolah kasian dengan orang tua mu.” perkataan itu lah yang selalau terngiang – ngiang dalam benakku. Mungkin jika saja Ibu tidak datang dan menjewer telingaku waktu itu, aku masih menjadi orang yang kacau.  
Saya ingin sekali bertemu dengan ibu dan mengucapkan rasa terimakasih saya secara langsung. Namun, sepertinya keadaan masih belum mengijinkannya karena saya masih harus menjalani tanggung jawab sebagai duta besar Indonesia di Belanda.  
Oleh karena itu, melalui surat ini saya mengucapkan rasa terimakasih ku kepada Ibu. Mungkin ini tidak sebanding dengan apa yang telah Ibu lakukan terhadapku karena saya tahu jasa – jasa ibu tidak akan sanggup untuk terbalas. Yang bisa saya lakukan adalah berdoa semoga ibu selalu sehat dan berada di dalam lindungan Allah SWT. 
Teruslah berjuang Bu dan tetaplah semangat dalam menjalankan tugas mulia sebagai guru yang mendidik calon – calon manusia yang beriman dan beradab. Sampai di sini surat ini saya sampaikan mungkin suatu hari Tuhan mempertemukan kita kembali. 
Tiada yang abadi di dunia ini, tetapi jasa dan pengabdianmu akan terus hidup sepanjag waktu. Terima kasih Guruku tercinta.

Dengan Penuh Cinta,



Aria Nugraha  




Contoh 2


Bandar Lampung, 19 Oktober 2015 


Teruntuk Bapak Guruku 

Assalamualaikum wr. wb. 
Bagaimana kabar Bapak ? Saya berharap Bapak selau berada dalam keadaan sehat walafiat. Oh iya Pak, saya ingin menyampaikan sebuah berita gembira untuk Bapak. Berita yang menjadi harapan kita berdua ketika aku masih berada di SMA bahwa aku telah berhasil terpilih sebagai atlet bulu tangkis yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Sea Games tahun ini. 
Aku mengucapkan terimakasih kepada Bapak atas didikannya dan bimbingannya selama ini. Aku tidak akan pernah melupakan jasa – jasa Bapak karena Bapak lah yang telah menemukan bakat ku dan Bapaklah yang telah membimbingku menjadi atlet yang terkenal. 
Tiada kata lelah apalagi putus asa dalam mendidikku. Bapak selalu melatihku dengan penuh keyakinan dalam hati Bapak. Bapak selalu memotivasi dan menyakinkan aku untuk menjadi atlet yang hebat. Kini semua usaha Bapak selama ini telah terbayar.  
Oleh karena itu, saya sangat berterimakasih kepada Bapak atas jasa – jasa yang telah Bapak berikan kepadaku. Selain itu, saya juga mengundang Bapak untuk menemaniku ke Singapura untuk melihat dan menyemangatiku di sana. Aku akan menjemput Bapak dan keluarga 2 hari lagi. 
Aku kira apa yang telah aku sampaikan ini telah cukup dan akan kita sambung lagi di hari nanti ketika kita semua berada di Singapura. Aku sudah tidak sabar lagi untuk bertemu dengan Bapak.  
Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan sampai jumpa lagi.
 
Salam Hormat,

Gilang Pamungkas
 



Contoh – Contoh di atas adalah dua contoh surat pribadi mengungkapkan rasa terimakasih yang ditujukan untuk guru. Nah, sobat point penting dalam pembahasan kali ini ada dua, yaitu surat pribadi adalah surat yang ditujukan oleh seseorang untuk kepentingan pribadi. Point selanjutnya adalah kita harus terus mengingat jasa – jasa yang telah bapak atau ibu guru lakukan untuk kita karena tanpa mereka mungkin kita bukanlah apa – apa.


Demikianlah artikel kali ini mengenai contoh surat pribadi untuk guru. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik buat Sobat semua. Terimakasih atas kunjungannya dan teruslah belajar dan temukan artikel menarik lainnya dalam blog ini. 
2 Contoh Surat Pribadi Ucapan Terima Kasih untuk Guru Terbaru | aria nugraha | 5