2 Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat Sejati

.
.
Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat Dekat Beserta Balasannya – Apakah yang dimaksud dengan surat pribadi ? Surat pribadi adalah surat yang dibuat untuk menyampaikan suatu keperluan pribadi dan tanpa adanya kop surat atau nomor surat seperti yang dikeluarkan oleh surat resmi. 

Nah Sobat, artikel kali ini menyajikan contoh surat pribadi yang ditujukan untuk sahabat dekat yang sudah lama tidak berjumpa. Berikut ini adalah contoh – contohnya.



Contoh 1


Bandung, 25 Oktober 2OI5

Untuk Sahabatku Rina

Hay Rina, bagaimana kabarmu di sana ? Aku harap kabar kamu baik – baik saja, seperti aku yang sedang menulis surat ini untukmu. Hey, sudah lama kita tidak berjumpa. Kira – kira sudah satu tahun sejak kamu pindah ke Bandar Lampung. Pasti saat ini kamu sudah berubah menjadi gadis yang cantik. 

Rina, bagaimana dengan kehidupan barumu di sana ? Apakah kamu sudah menemukan teman – teman yang baik? Hmm aku yakin kamu pasti sudah memiliki banyak sekali teman yang menyayangi kamu karena kamu adalah orang yang sangat baik. 

Hey, apakah kamu masih ingat dengan pohon mangga yang kita tanam bersama di depan rumahku ? Saat ini pohon kita telah berbuah dengan sangat lebat dan manis. Aku ingin sekali kamu mencicipinya tapi mustahil bagiku untuk mengirimnya ke tempatmu.  Oleh sebab itu, kapan – kapan kamu harus main ke sini dan menginap beberapa hari untuk mencobanya. Selain itu, ada banyak sekali hal – hal yang ingin aku ceritakan dan tunjukan ke padamu. 

Rina, Aku ingin sekali bisa bertemu dan berkumpul lagi bersama kamu. Bukan hanya aku, teman – teman yang lain pun mersakan hal yang sama. Ketika kami berkumpul seperti ada yang kurang tanpa kehadiranmu. Apa kamu juga merasakan hal yang sama?

Hmm, Sepertinya sampai di sini dulu perbincangan kita. Semoga kamu sukses dan sehat selalu di sana. Ooh aku hampir lupa, teman – teman yang lain menitipkan salam untukmu.

Baiklah, sampai jumpa lagi dan aku menunggu surat balasan darimu.


Sahabatmu,




Riska




Contoh 2 




Bandar Lampung, 1 November 2015



Untuk Sahabatku Riska, 


Halo Riska, aku sudah menerima suratmu dan aku sangat senag sekali membacanya. Oh ya, kabar ku baik – baik saja di sini. Aku pun senang mendengar kabarmu yang baik – baik juga di sana. Kamu benar sudah lama kita tidak berjumpa dan aku ingin sekali berjumpa denganmu saat ini juga.

Sahabatku, mengenai kehidupan baruku di sini aku mulai beradaptasi dengan baik. Awalnya memang sulit bagiku karena aku harus bertemu dengan hal – hal yang baru. Terlebih lagi dengan cuaca yang panas di sini cukup menyulitkan aku, tetapi saat ini aku sudah mulai terbiasa. Aku juga sudah mendapatkan beberapa teman yang baik dan aku mulai merasa nyaman dengan mereka.

Tentang pohon mangga itu tentunya aku sangat mengingatnya. Aku bahkan menulis surat ini sambil tertawa kecil. Aku ingat tubuh kita saat itu menjadi kotor akibat lumpur sehingga dimarahi oleh ibumu, kemudian kita berdua lari bersama. Hhha, sungguh pengalaman yang sangat mengesankan. Aku juga senang mengetahui pohon kita berbuah lebat dan manis. Aku sangat ingin mencicipinya. Ingat, jangan dihabiskan! Sisakan untukku beberapa ketika aku berkunjung ke rumahmu nanti.

Ohh ya, sepetinya kita akan segera bertemu karena bulan depan aku akan ke Bandung bersama ayahku. Nanti kita main bersama lagi ya ? Aku juga ingin bercerita denganmu tentang kehidupan baruku di sini. 

Sampaikan juga salamku untuk teman – teman ya, katakan pula kepada mereka bahwa aku ingin sekali bertemu dan bermain bersama mereka kembali. 

Hmm, masih banyak sekali yang ingin aku sampaikan denganmu, tetapi surat ini tidaklah cukup untuk mengungkapkan isi hatiku. Oleh karena itu, sampai di sini dulu dan sampai jumpa lagi Sahabatku Riska, aku berharap kamu baik – baik saja di sana. Tunggu aku yaaa !!



Dengan Penuh Cinta,
Sahabatmu




Rina




Nah sobat, contoh di atas adalah 2 contoh surat pribadi untuk sahabat yang sudah lama tidak berjumpa. Semoga contoh – contoh surat ini bisa menjadi bahan referensi yang baik buat Sobat.

Terimakasih atas kunjungannya ! Sampai jumpa lagi dan temukan pula puluhan artikel menarik dan membantu lainnya di dalam blog ini ! 
2 Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat Sejati | aria nugraha | 5