Contoh Teks Pidato Singkat Pergaulan Bebas Terbaik Bahasa Indonesia

.
.
Contoh Teks pidato Singkat tentang Pergaulan Bebas - Hallo Sobat, Jumpa lagi dalam artikel kali ini. Artikel kali ini akan memberikan sebuah contoh teks pidato singkat mengenai pergaulan bebas. Karena topik mengenai pergaulan bebas ini telah menjadi sesuatu yang hangat diperbincangkan dalam masyarakat, maka contoh teks pidato singkat ini bisa menjadi referensi yang baik untuk Anda.


Contoh Teks Pidato tentang Pergaulan Bebas
Teks Pidato tentang Pergaulan Bebas
Sumber: Google Image


Tanpa basa - basi lagi berikut ini adalah contoh teks pidato:



Assalamualaikum wr. wb
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Kepada yang terhormat, Bapak Wahyu Kurniawan, M. pd selaku kepala SMAN 1 Tanjung Timur
Yang terhormat Ibu Wakil Kepala SMAN 1 Tanjung Timur, Yuliana, S. Pd
yang terhomat bapak dan ibu guru beserta seluruh staff SMAN 1 Tanjung Timur
Serta siswa-siswi SMAN 1 Tanjung Timur yang berbahagia

Marilah kita panjatkan rasa puji dan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT karena atas berkah rahmat, dan hidayahnya kita masih bisa berkumpul dalam ruangan ini dalam keadaan yang sehat. Shalawat serta salam selalu kita sanjungkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita keluar dari jaman Jahiliyah ke jaman yang indah ini. Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir nanti, Aminnn..

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul maraknya pergaulan bebas di masyarakat. 

Hadirin yang berbahagia,

Kehidupan remaja saat ini sungguh sangat memprihatinkan. Mereka telah terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Selain itu, pergaulan mereka saat ini sudah tidak ada batasannya lagi. Narkoba, minuman keras, seks bebas, dan masih banyak lagi perbuatan lainnya telah menjadi bagian dalam hidup mereka. 

Hal tersebut bukanlah omongan belaka, tetapi merupakan sebuah fakta. Hal ini bisa dilihat dari data yang dikeluarkan oleh pihak BNN bahwa sebagian besar pemakai narkoba berasal dari para remaja. Bahkan sebuah fakta yang lebih mengejutkan mengatakan bahwa hampir 50 persen para remaja wanita di kota-kota besar sudah pernah melakukan seks bebas. 

Melihat data dan fakta di atas sungguh sangat miris bukan? Ke manakah para remaja yang seharusnya menjadi agent of change, kemanakah para remaja yang seharusnya berprestasi. Padahal mereka itu adalah para penerus-penerus bangsa. Apa jadinya jika para penerus bangsa ini hancur, pastinya bangsa ini pun akan ikut hancur pula.

Hadirin yang berbahagia,

Banyak sekali faktor yang membuat mereka terjerumus ke dalam pergaulan bebas, diantaranya adalah Kurangnya perhatian orang tua kepada anak-anaknya. Mereka yang kurang perhatian itu berusaha mencari perhatian di luar keluarga dan akibatnya mereka terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak sehat.

Selanjutnya adalah lingkungan yang rusak. Ada pepatah mengatakan bahwa lingkungan yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik dan sebaliknya. Lingkungan yang buruk inilah yang mengakibatkan banyaknya remaja terjerumus ke dalam pergaulan bebas ini. 

Hadirin yang berbahagia,

Untuk itulah mari kita menghindari dan mencegah pergaulan bebas ini. Ada beberapa cara yang dapat dilakuakan, diantaranya adalah membentengi diri kita dengan iman dan taqwa. Jika kita selalu mengingat tuhan, maka kita tidak mungkin akan terpengaruh oleh perbuatan itu karena kita mengetahui bahwa perbuatan itu merupakan dosa yang sangat besar. Yang kedua adalah mari kita membantu remaja-remaja yang telah terjerumus ke dalam pergaulan bebas dengan cara menyadarkan mereka. 

Selanjutnya adalah marilah kita menciptakan lingkungan yang baik dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan yang positive dan mengikutsertakan para remaja, sehingga akan mencipatakan remaja yang berprestasi. 

Jika kita melakukan itu semua, tentunya para remaja tidak akan terlibat dalam pergaulan bebas. Oleh karena itulah mari kita bersungguh-sungguh untuk menjauhinya dan membantu teman-teman yang telah terjerumus ke dalam pergaulan bebas ini. Apabila kita berani bertindak maka kita semua bisa terhindar dari pergaulan bebas. 

Hadirin yang berbahagia

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga apa yang telah saya sampaikan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita. Saya mengucapkan terimakasih atas perhatiannya dan juga memohon maaf apabila terdapat kesalahan-kesalahan selama menyampaikan pidato ini. 

Akhir kata
Wabilhitaufik walhidayah wassalamualaikum wr wb. 



Demikianlah contoh teks pidato singkat ini yang membahas tentang pergaulan bebas. Terimakasih atas kunjungan Sobat. Teruslah belajar melalui blog ini karena kami menyediakan puluhan artikel yang menarik. 
Contoh Teks Pidato Singkat Pergaulan Bebas Terbaik Bahasa Indonesia | aria nugraha | 5