Contoh Teks Pidato singkat tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaik

.
.
Contoh Pidato tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah – Hai Sobat prbahasaindonesia, sampai jumpa lagidalam blog ini, Nah artikel kali ini akan menyajikan sebuah contoh teks pidato tentang kebersihan lingkungan sekolah. Tanpa membuang - buang waktu, berikut ini adalah contoh teks pidato singkat mengenai kebersihan lingkungan sekolah. 

contoh teks pidato tentang kebersihan lingkungan sekolah
Teks Pidato tentang Kebersihan
Source: Google Image


Contoh 

Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Kepada yang terhormat Bapak Nurrohman, M. Pd selaku kepala sekolah SMA Budi Mulya 1
Yang terhormat Ibu Zakiyah, M. Pd selaku wakil kepala sekolah
Yang terhormat bapak ibu dewan guru dan seluruh staff SMA Budi Mulya 1
Serta siswa-siswi SMA Budi Mulya 1 yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita haturkan rasa puji dan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha ESA, Allah SWT yang tidak henti-hentinya selalau memberikan hidayah dan nikmat sehatnya kepada kita semua, sehingga kita semua bisa mengadiri acara ini dengan sehat walafiat tanpa kondisi sakit sedikit pun. 

Yang kedua, marilah kita juga bershalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan sahabatnya, semoga kita semua akan kembali dipertemukan oleh beliau di Surga Allah SWT kelak Aminnn.

Di pagi hari yang cerah ini saya akan menyampaikan sebuah pidato mengenai pentingnya menjaga kebersihan sekolah kita saat ini. Mengingat apa yang terjadi pada saat ini sangat-sangat memprihatinkan dengan banyaknya sampah disekeliling kita yang berserakan di mana-mana.

Hadirin yang berbahagia,

Lingkungan adalah tempat di mana kita berada. Jika lingkungan kita bersih, maka bersih pulalah diri kita. Namun sebaliknya, jika lingkungan kotor maka kotor pula diri kita. Apalagi lingkungan sekolah, di mana kita setiap hari belajar untuk menuntut ilmu di dalamnya. Apakah kita tidak merasa risih dengan semua sampah ini, apakah kita sudah merasa nyaman? Tentunya tidak bukan. 

Lingkungan sekolah yang bersih akan membuat kita nyaman dalam belajar, sehingga ilmu-ilmu yang diberikan oleh bapak dan ibu guru bisa diterima dengan baik. Namun, jika lingkungan sekolah ini kotor, maka proses belajar mengajar tidak akan berjalan dengan maksimal  karena kita merasa tidak nyaman dengan sampah-sampah ini. Bahkan, lingkungan sekolah yang kotor ini juga bisa menimbulkan penyakit - penyakit yang berbahaya, seperti demama berdarah, dan masih banyak lagi. 

Hadirin yang berbahagia, 

Agar kita merasa nyaman dalam belajar, untuk itulah kita harus menjaga kebersihan lingkungan sekolah kita yang sudah kotor ini. Maka dari itu, mulai dari saat ini marilah kita membersihkan lingkungan sekolah ini. Tetapi, sebelum melakukan itu semua kita juga harus menanamkan perilaku hidup bersih di dalam hidup kita dengan cara membiasakan membuang sampah pada tempatnya bukan sembarangan. Apalagi di dalam laci-laci meja belajar, karena sesungguhnya hal itu akan menjadi sarang nyamuk demam berdarah. 

Selain itu, Kita juga harus bersama-sama membersihkan toilet kita supaya menjadi bersih dan tidak lagi mengeluarkan bau yang tidak sedap, dan jangan lupa pula untuk membersihkan sampah-sampah yang berkumpul di selokan agar tidak mampet dan banjir nantinya.

Namun, membersihkan lingkungan sekolah ini bukan semata-mata tanggung jawab dari Bapak penjaga sekolah, tetapi kita semua para penghuni sekolah ini. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama saling bahu-membahu membersihkan sekolah kita ini karena jika sekolah ini bersih maka yang menikmati adalah kita sendiri bukan orang lain. Selain itu, dengan keterlibatan seluruh penghuni sekolah maka pekerjaan berat pun akan terasa lebih ringan dan cepat terselesaikan.

Hadirin yang berbahagia, 

Demikianlah pidato singkat mengenai pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekolah kita ini. Semoga apa yang telah saya sampaikan ini bisa memotivasi kita untuk menanamkan perilaku hidup besih dalam hidup kita dan juga bisa mendoroang kita bersama-sama membersihkan sekolah ini supaya menjadi sekolah yang bersih, sehat dan nyaman. 

Saya juga meminta maaf jika ada salah atau menyinggung perasaaan orang lain ketika saya menyamapaikan pidato saya ini. 

Saya akhiri pidato ini

Wabilahitaufik walhidayah, Wassalamualaiakum wr. wb




Demikianlah contoh teks pidato singkat mengenai kebersihan lingkungan sekolah ini. Semoga contoh teks pidato tentang kebersihan sekolah ini bisa bermanfaat buat Anda. 

Terimkasih atas kunjungannya dan temukan kumpulan pidato menarik lainnnya di dalam blog ini. 
Contoh Teks Pidato singkat tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaik | aria nugraha | 5