2 Contoh Surat Pribadi Ungkapan Rindu kepada Ibu Terbaik

.
.
Contoh Surat Pribadi untuk Ibu Terkasih - Hay Sobat ! Jumpa lagi dalam artikel kali ini yang akan memberikan 2 buah contoh surat pribadi untuk ibu. Tentunya sosok ibu adalah sosok yang paling kita sayangi di dunia ini, kan ? Oleh karena itu tidak ada salahnya kita mengungkapkan rasa sayang kita yang amat besar ini. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyampaikan rasa sayang kita, salah satunya adalah melalui sebuah surat.

Nah, berikut ini adalah dua buah contoh surat untuk ibu. Contoh surat yang pertama adalah ungkapan kerinduan untuk ibu dari seorang anak rantau, dan surat yang kedua adalah ungkapan rasa rindu seorang anak yang telah ditinggal oleh ibunya. Selamat membaca ! 


Contoh 1



Bandung, 5 Desember 2015

Untuk ibuku tersayang,


Ananda sangat menyayangimu Bu. Ananda selalu mengingat wajahmu baik siang atau malam. Di perantauan kini , ananda sangat merindukanmu. Ananda ingin selalu dekat denganmu Bu. Tapi, tak bisa. Hanya lewat surat ini ananda sampaikan rasa rinduku untuk Ibu yang jauh di sana. 

Bu, ananda bangga padamu. Ananda berterima kasih kepada Tuhan karena lewat Ibu ananda bisa berada di dunia ini. Ibu adalah seseorang yang luar biasa untukku. Ananda selalu mengingat kenangan kita saat bersama, saat ananda kecil hingga sekarang. Saat dengan sabar Ibu menenangkan ananda ketika sedih. Mengusap air mata ananda saat menangis. Menyuapiku di saat lapar. Mengantar ke dokter saat ananda sakit. Memasakkan makanan kesukaan setiap saat.

Bu, ananda rindu Ibu. Rindu hangatnya pelukanmu. Rindu melihat tawamu. Rindu mendengar marahmu bila ananda salah. 

Di sini Bu, di perantauan. Ananda belajar jauh dari mu. Ananda belajar mendiri, belajar makan tanpa masakan Ibu, belajar tidak sering bertemu ibu, bertahan saat  sakit tanpa perhatian yang banyak dari Ibu, belajar menanggung beban tanpa Ibu, dan belajar mengahapus air mata menahan kerinduan dengan mu. 

Bu, maafkan anakmu ini yang sering merepotkanmu, sering meminta- minta hal yang aneh, sedikit melawan, dan mungkin pernah menyakiti hatimu dengan perkataan dan perbuatan. Bu, maafkan ananda yang belum bisa membahagiakanmu. 

Hanya ini yang mampu ananda tulis untuk Ibu. Untaian  kata- kata yang menjadi bait kalimat yang mungkin selama ini belum mampu ananda katakan kepada ibu. Bu, doakan selalu anakmu di sini agar dilancarkan segala urusan. Ananda akan terus berjuang untuk membahagiakanmu Bu. 

Ananda sangat menyayangi Ibu. Salam rindu selalu untuk Ibu. Jaga kesehatan Bu, jangan telat makan. Ananda sayang iIbu. Sampai bertemu menghapus rindu.

Anakmu tercinta.



Aria Nugraha Bakasdo



Contoh 2




B. Lampung, 5 Desember 2015

Untuk mamah Wit terkasih,


Mamah Wit, ananda sayang mamah. Malam ini ananda tuliskan surat untukmu. Tapi entah ananda tak tahu harus bagaimana mengirimkannya.

Beribu kata ingin ku ucap untukmu mamah. Setelah hari kepergianmu, rasa sesal yang menyesakkan dada nanda yang selalu ada. Maafkan ananda Ma, tidak bisa ada saat maut menjemput mamah.  Nanda merasa berdosa tak bisa memenuhi permintaanmu yang terakhir, menemanimu saat- saat terakhir. 

Ma, dahulu tak pernah ananda bayangkan Mamah akan pergi secepat ini. 
Ma, ananda belum sukses. Ananda belum bisa membuat Mamah bangga. Ma ananda belum sempat membalas kebaikan Mamah. 

Ma, hari ini ananda rindu mamah. Rindu tertawa bersama, rindu ingin mengadu, rindu ditemani. Tapi, ananda tak bisa lagi melihat senyum Mamah, tak bisa lagi mendengar suara Mamah, tak bisa lagi menghapus air mata kesedihan Mamah, tak bisa memberi semangat Mamah saat sedang sakit, dan tak bisa memeluk Mamah lagi.

Tapi ananda sadar Mah, Mamah juga pantas bahagia, di sisi Tuhan. Mamah pasti sedang tersenyum melihat ananda yang tengah berjuang dalam kehidupan. Ma, Mamah sudah tidak merasa sakit lagikan sekarang?. Ananda hanya bisa mendoakanmu Mamah di sana. 

Meskipun belum sempat ananda membuatmu bahagia Mah, ananda akan berjuang dan membuktikan ke Mamah, ananda bisa jadi anak yang membanggakan untuk Mamah. Jika ananda sukses nanti Mah, semoga mamah bisa melihat sambil tersenyum bahagia. Mah, ananda bangga dengan Mamah yang selalu sabar, tegar, dan taat beribadah. Semoga ananda bisa seperti Mamah. 

Salam hangat selalu untukmu Mah. Jangan lupa terus doakan ananda. Ananda sayang Mamah. Semoga Mamah selalu bahagia juga di sana, di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 

Sampai bertemu lagi surga ya Mah. Aku sayang Mamah.



Dari anakmu



Nia





Contoh di atas adalah contoh surat ungkapan kerinduan kepada seorang ibu dari anak rantau, dan contoh surat ungkapan kerinduan kepada ibu yang telah meninggal dunia. Intinya, sebagai seorang anak kita harus menghormati dan menyayangi ibu dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan surat pribadi untuk ibu. Artikel contoh surat ini dipersembahkan khusus untuk menyambut Hari Ibu. Selamat hari ibu !

Sampai di sini perjumpaan kita kali ini. Semoga artikel tentang contoh surat pribadi untuk ibu tersayang ini dapat bermanfaat bagi Sobat semua dan temukan puluhan artikel menarik lainnya di dalam blog ini. 
2 Contoh Surat Pribadi Ungkapan Rindu kepada Ibu Terbaik | aria nugraha | 5