Bacalah Contoh Teks Pidato tentang Pendidikan Terbaru !

.
.
Contoh Pidato tentang Pendidikan di Hari Pendidikan Nasional - Halo Sobat ! Bertemu kembali bersama kami yang akan menyajikan sebuah contoh pidato pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. 

Contoh teks pidato pendidikan singkat ini mengajak para pendengarnya untuk mensyukuri pendidikan yang kita terima dan juga sebagai penyemangat bagi kita untuk selalu menempuh pendidikan hingga cita - cita kita tercapai. Baiklah, tanpa berlama - lama lagi, berikut ini adalah contoh pidato pendidikan terbaik, Selamat membaca !
  
Sumber: Google Image


Asslamualaikum Wr. Wb. 


Pertama- tama marilah kita ucap rasa syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan anugerah-Nya kepada kita semua, terutama sekali atas nikmat sehat yang telah berikan kepada kita sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama dalam acara memperingati hari penidikan nasional. 


Yang saya hormati, bapak dan ibu guru, serta staf tata usaha SMA Negeri 1 Belitang. Anak- anak siswa SMA Negeri 1 Belitang yang saya banggakan.

Hari pendidikan diperingati setiap tanggal 2 Mei. Dengan adanya hari pendidikan mari kita renungkan tentang pendidikan yang ada di negara kita. Klita patut mensyukuri nikmat Tuhan karena berkat perjuangan pahlawan, kita semua sekarang bisa menikmati pendidikan yang layak. Salah satu pahlawan pendidikan  di negara kita ini yaitu, Ki Hajar Dewantara. Berkat kegigihan beliau pada masa lalu anak- anak bisa bersekolah. Anak- anak bisa mendapat materi pelajaran dari bapak/ ibu guru tenang dan nyaman. Oleh sebab itu, kita wajib mendoakan para pahlawan yang telah gugur, karena berkat beliau anak- anak bisa mendapat kesempatan mengenyam pendidikan.

Anak- anakku para calon generasi bangsa. 

Masa depan bangsa ini ada di tangan kalian. Oleh sebab itu, kalian patut belajar dengan tekun dan rajin, menghormati guru dan menyayangi teman.  Datang ke sekolah tepat waktu, disiplin dan mentaati peraturan sekolah. Apabila perilaku kalian dibentuk dari sekarang maka kedepannya kalian akan menjadi pribadi yang berkualitas. Pribadi yang berkualitas akan membuat bangsa semakin maju. Selain itu, ilmu pendidikan penting untuk kalian dapatkan. Dengan ilmu yang bermanfaat, kalian akan memiliki bekal baik untuk di dunia maupun di akhirat. Alloh sangat menyukai orang- orang yang menuntut ilmu. Mereka akan mendapat pahala yang berlipat ganda. 

Anak- anakku sekalian. 

Kalian juga harus bersyukur karena kalian mendapat pendidikan dan bersekolah di tempat yang layak. Sebab, banyak di luar sana anak- anak tidak dapat memperoleh pendidikan di karenakan tidak memiliki biaya. Mereka sibuk mencari makan sehingga tidak dapat mengenyam pendidikan seperti kalian. Banyak juga di antara mereka yang tidak dapat memperoleh pendidikan karena di daerahnya tidak ada sekolah. Karena kemiskinan dan ketertinggalan mereka tidak dapat memperoleh ilmu untuk bekal mereka. Selain itu, ada juga anak- anak yang berjuang untuk dapat bersekolah, mereka menempuh perjalanan jauh, seperti menyebrangi sungai, naik- turun gunung untuk menuju sekolah. Kalian harus bersyukur karena tidak seperti mereka. 

Oleh karena itu, marilah kita berdoa untuk saudara- saudara kita itu agar di beri kemudahan. Semoga mereka yang belum mendapat kesempatan sekolah karena keadaan ekonominya lemah dapat sekolah lagi dengan bantuan pemerintah. Dan semoga anak- anak yang semangat berjuang untuk mendapat pendidikan karena sekolahnya jauh mendapat kekuatan dan selalu semangat dalam menuntut ilmunya. 

Untuk anak- anakku sekalian. 

Semoga kalian bisa menjadi lebih baik dan bersemangat dalam menuntut ilmu, tidak suka bolos, tepat waktu, dan belajar yang rajin. Balajarlah dengan orang- orang di sekitar kalian agar kalian mendapat pengalaman, semangat belajar, dan bersyukur atas apa yang kalian dapat sekarang.

Untuk para guru- guru sekalian. 

Semoga di hari pendidikan ini kita sebagai tenanaga pengajar dapat selalu semangat dalam mengajar, menjadi tauladan bagi anak- anak kita, dan menjalankan kewajiban dengan iklas agar ilmu yang kita sampaikan bisa dengan mudah diterima oleh siswa. 

Sekian pidato dari saya. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan semoga kita selalu mendapat ilmu yang bermanfaat. Aamiiin.

Saya akhiri, assalamualaikum wr. wb.




Demikianlah contoh pidato singkat pendidikan di atas. Semoga pidato dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini bisa berguna untuk Sobat semua.

Sampai di sini perjumpaan kita kali ini dalam artikel tentang pidato pendidikan. Terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi dalam artikel - artikel menarik lainnnya.
Bacalah Contoh Teks Pidato tentang Pendidikan Terbaru ! | aria nugraha | 5