Contoh Tugas Karangan tentang Liburan Sekolah Terbaik

.
.
Contoh Tugas Karangan Tentang Liburan Sekolah - Hay Sobat, setelah liburan, biasanya guru akan meminta kita untuk membuat karangan tentang pengalaman liburan sekolah kita. Nah, artikel kali ini akan menyajikan sebuah contoh karangan tentang liburan sekolah yang berjudul Liburanku di Rumah Paman.

Baiklah, berikut ini adalah contoh karangan yang berjudul Liburanku di Rumah Paman. Selamat membaca !


Liburanku di Rumah Paman

Pada liburan kenaikan kelas yang lalu, aku berlibur ke rumah pamanku yang ada di kawasan pucak Bogor. Aku sengaja memilih rumah paman karena aku sudah bosan dengan liburan di kota dan aku ingin mencoba liburan dengan suasana yang baru, kebetulan pamanku tinggal di desa yang masih sangat alami dan jauh dari polusi.

Aku sangat menikmati liburanku kali ini dengan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan seperti membajak sawah, memetik daun teh, bermain bersama anak – anak desa dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak kegiatan yang aku jalani di sana, memetik daun teh dan bermain dengan anak – anak desa adalah pengalaman yang sangat berkesan bagiku.

Pada saat itu, aku tengah bersantai di depan teras rumah, tiba – tiba Budi, keponakanku mengajak aku bermain bersamanya. Aku pun mengikutinya menuju sebuah lapangan tidak jauh dari rumah paman. Setelah sampai, aku diperkenalkan oleh teman – temannya, mereka adalah Shinta, Reza, Doni, dan Ardi. Mereka sangat baik dan ramah, terbukti mereka mau mengajakku bermain pada saat itu. Aku pun sangat senang bisa mendapatkan teman baru.

Kemudian mereka mengajakku untuk pergi ke kebun teh yang ada di atas bukit. Karena aku tidak pernah melihat kebun teh sebelumnya, aku menyetujuinya. Kami pun segera menuju kebun itu bersama – sama. Sesampainnya di sana, aku sangat takjub dengan pemandangan yang aku lihat.

Kebun teh yang lebar dan hijau menutupi perbukitan, ditambah lagi dengan pemandangan lembah yang turut mempercantik alam itu. Tiba – tiba Reza membangunkan aku dari lamunan dan memberiku sebuah karung. Pada awalnya aku tidak mengerti untuk apa karung itu, hingga akhirnya dia menjelaskan bahwa kita akan berlomba memetik daun teh.

Aku pun menyanggupinya, seketika itu kami berpencar dan memetik dedaunan teh yang masih muda. Dengan cepat aku menerobos kebun yang padat itu dan memetik daun – daun yang masih muda. Namun, ketika aku masuk lebih dalam lagi, aku melihat sebuah ular yang sangat besar melintas di depannku.

Aku terjatuh dan menjerit karena ketakutan. Seumur hidup, aku baru melihat ular sebesar itu  berjalan di depanku. Mendengar aku menjerit semua teman – temanku menghampiriku. Mereka pun terkejut, tetapi tidak setakut yang aku rasakan saat itu. Akhirnya Budi dan Reza berusaha mengahalau ular itu dengan menggunakan kayu. Aku pun lega karena ular itu telah menjauh dan aku juga berterimakasih kepada mereka.

Setelah itu kami pun menyudahi kegiatan memetik daun teh dan beristirahat sejenak di bawah pohon untuk melepas lelah. Pada saat itu mereka menertawaiku karena aku begitu ketakutan ketika melihat ular tadi. Aku pun ikut tertawa kecil.

Beberapa saat kemudian, Reza mengajak kami semua untuk pergi ke Sungai. Kami pun setuju dan mengikutinya. Sesampainya di sana aku takjub karena airnya masih sangat jernih dan segar. Kami pun memutuskan untuk berenang. Kami semua melepas baju dan melompat dari atas tebing ke dalam sungai yang tidak begitu dalam. Kami pun besenang – senang saat itu.

Ketika hari sudah semakin sore, kami memutuskan untuk kembali ke rumah. Aku dan Budi pun pulang bersama. Namun, sebelum kami berpisah mereka berjanji akan mengajakku ke sawah esok hari. Aku pun tidak sabar menunggu esok hari. Sungguh hari itu adalah hari yang sangat menyengkan bagiku karena aku mendapatkan teman dan pengalaman baru.

*** 


Demikianlah contoh karangan tentang liburan sekolah. Semoga artikel tentang contoh tugas membuat karangan yang berjudul Liburanku di Rumah Paman kali ini bisa bermanfaat untuk Sobat semua.


Sampai di sini perjumpaan kita kali ini dalam artikel contoh karangan bebas tentang liburan sekolah. Terimakasih telah membaca dan mengunjungi blog kami. Selain itu, sobat juga bisa menemukan puluhan artikel menarik lainnya. 
Contoh Tugas Karangan tentang Liburan Sekolah Terbaik | aria nugraha | 5