Inilah Karangan Deskripsi Ibu dan Adik Terbaik

.
.
Contoh Teks Deskripsi tentang Keluarga - Halo Sobat bahasa, Pada artikel sebelumnya kita telah mengulas tuntas mengenai teks deskripsi, tentunya Sobat semua masih ingat, kan ? Nah, artikel kali ini akan memberikan contoh teks deskripsi mengenai keluarga. Contoh teks kali ini akan mendeskripsikan sosok ibu dan adik. 

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah contoh teks deskripsi tentang seseorang, yaitu ibu dan adik. Selamat membaca!


Teks Deskripsi 


1. Contoh teks deskripsi tentang ibu


Ibuku

Ibu adalah seseorang yang benar-benar dicinta dan disayang oleh anak dan keluarganya. Sosok ibu di dunia ini pada dasarnya sama, yaitu menyayangi dan mengasihi anak, suami, dan keluarganya. Namun, yang membedakan ialah sifat yang ia miliki diluar sifat menyayangi dan mengasihi. Ibu saya adalah orang yang paling saya sayangi dan cintai di dunia ini. Ia memiliki wajah yang cantik, rambut yang hitam bergelombang, dan senyum yang manis. Ia juga memiliki sifat yang benar-benar membuat saya kagum dan bangga akan dirinya dan membuat saya ingin menjadi seperti dirinya.
 
Ibu saya adalah seorang yang pandai. Pernah ia bercerita sewaktu muda, ibu saya selalu menjadi juara kelas dan menjadi orang yang pintar di kelasnya sehingga banyak di puji oleh semua guru. Ia sangat rajin belajar walaupun keadaan nya dahulu yang memprihatinkan, yaitu belajar hanya dengan cahaya lilin karena persebaran listrik belum pada waktu itu belum merata. Hingga saat ini pun ibu saya tetap pandai terutama dalam hal yang menyangkut tentang perekonomian. Meskipun ia hanya seorang ibu rumah tangga, tetapi kepiawaiannya dalam mengatur dana rumah tangga untuk semua pembayaran dan keperluan keluarga sangatlah mengagumkan.
 
Selain itu, ibu saya adalah seorang yang kuat dan pantang menyerah. Kondisi suaminya yang kurang sehat serta kondisi ekonomi keluarga yang terkadang tidak selalu baik membuat ibu saya bekerja paruh waktu untuk membuat perekonomian keluarga menjadi lebih baik. Jika satu pekerjaan dirasakannya kurang berhasil untuk mencukupi kekurangan keluarga, ia pun mencoba pekerjaan lain. 

Pekerjaan apapun ia jalani selama itu baik dan halal. Ia merelakan waktunya yang biasa ia gunakan untuk bermain dengan anak untuk bekerja mencari tambahan nafkah bagi keluarga. Semua itu ia lakukan demi keluarga yang ia sayangi dan cintai. Ibu saya adalah seseorang yang mempunyai hati emas. Saya merasa beruntung memilikinya sebagai seseorang yang telah melahirkan saya. Saya sangat menyayangi ibu saya.

 

2. Contoh teks deskripsi tentang adik



Adikku

Saya mempunyai adik yang menurut saya sangat unik. Adik saya bernama Bimo. Ia baru berumur 4 tahun dan sudah mulai bersekolah di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Ia memiliki rambut  sedikit ikal dan hitam, warna mata yang hitam, dan wajah yang menggemaskan.
 
Bimo adalah anak laki-laki yang pintar. Di umur nya yang terhitung masih kecil, dia sudah mulai belajar mengeja huruf dan membaca. Meskipun ia belum terlalu jelas dalam berbicara, ia memiliki kemauan tinggi dalam belajar. Setiap saat dimana aja sebua tulisan atau kalimat, ia mulai mengeja dan membacanya. Ia juga sangat senang saat saya menuliskan abjad dan beberapa kata di buku yang kemudian di baca olehnya. Ia juga senang menggunakan pensil warna untuk membuat gambar. Ia senang menggambar lingkaran-lingkaran tak beraturan yang disebutnya “benang kusut”.
 
Selain itu, Bimo mempunyai bakat yang baru-baru ini sering dipraktekkan olehnya. Ia senang menirukan seseorang. Hampir semua adegan dalam film atau kartun yang ia senangi diikuti olehnya. Ia menghafalkan dan menirukan adegan tersebut, baik ucapannya maupun ekspresi yang ada dalam kartun atau film tersebut. Bakat seni yang ada pada Bimo terlihat jelas dengan apa yang ia suka untuk melakukannya yaitu menirukan adegan orang lain dalam suatu scene film. Bimo adalah adik yang meskipun ia sedikit bandel, tetapi ia sangat menggemaskan dan saya sangat menayanginya. 





Nah, demikianlah artikel kali ini mengenai contoh teks deskripsi yang menggambarkan orang lain. Intinya, teks deskripsi adalah teks yang mendeskripsikan atau menggambarkan sesuatu dengan sejelas mungkin.  Baca juga, teks deskripsi tentang teman, dan hewan peliharaan, dan contoh teks deskripsi tentang sekolah dan kelas.

Baiklah, sampai di sini perjumpaan kita kali ini, terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi dalam artikel menarik selanjutnya.
Inilah Karangan Deskripsi Ibu dan Adik Terbaik | aria nugraha | 5