Contoh Esai Argumentatif tentang Kesehatan Terbaik

.
.
Contoh Esai Argumentatif tentang Kesehatan - Sobat, pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai definisi dan contoh esai. Nah, artikel kali ini akan menyajikan sebuah contoh esai argumentatif. 

Contoh esai ini membahas tentang kesehatan, yaitu manfaat ampas teh bagi kesehatan. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, di bawah ini adalah contoh esai argumentatif terbaik. Selamat membaca!

Jangan Membuang Ampas teh


Teh merupakan salah satu jenis minuman yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Teh dikonsumsi karena memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Bagian teh yang dikonsumsi masyarakat yaitu ekstrak teh yang di dapat dari menyaring daun teh. Lalu bagaimana dengan ampas teh tersebut? Banyak masyarakat setelah membuat teh akan membuang ampasnya. Akan tetapi, ternyata ada banyak manfaat dari ampas teh yang sudah basi, terutama bagi kecantikan.

Pertama, ampas teh bermanfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Masyarakat, khususnya kaum wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan indah. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah dan mencerahkannya adalah dengan ampas teh. Ampas teh memiliki kandungan vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit dan menjaga elastisitas kulit. Ampas teh juga terkenal mengandung vitamin yang lebih baik dari jeruk lemon. Oleh sebab itu, penggunaan ampas teh sebagai masker secara rutin sebelum tidur pada malam hari atau sebelum mandi pada pagi hari akan memberikan hasil yang maksimal. 

Kedua, ampas teh berguna untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat. Jerawat merupakan masalah umum baik bagi kaum pria maupun wanita. Jerawat dan noda bekas jerawat merupakan sesuatu yang sangat mengganggu. Masalah jerawat ini dapat diatasi dengan menggunakan ampas teh. Ampas teh yang mengandung vitamin E akan membantu untuk mengatasi kulit berjerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat tersebut. Penggunaan ampas teh sebagai masker wajah dan dengan menggunakan air hangat sebagai air bilasan akan sangat membantu dalam mengatasi jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Ketiga, ampas teh bermanfaat untuk menghilangkan mata panda. Seringnya tidur malam membuat kantung mata menjadi menghitam yang disebut sebagai mata panda. Banyak kaum wanita yang tidak percaya diri dengan masalah mata panda ini. Ampas teh dapat mengatasi masalah mata panda ini dengan melakukan penggunaan secara rutin. Ampas teh untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda ini dapat digunakan dengan cara memasukkan ampas teh yang sudah basi ke dalam kain dan mencampurnya dengan es batu kecil. Kain yang berisi ampas teh dan es batu kecil tadi digunakan untuk mengkompres kedua kantung mata dan mata panda akan secara berangsur-angsur menghilang.
 
Terakhir, ampas teh berguna untuk kesehatan rambut dan mencegah ketombe. Selain untuk kecantikan wajah, ampas teh ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah rontok. Ampas teh juga dapat menghilangkan ketombe dengan pemakaian rutin. Pemakaian ampas teh untuk menjaga kesehatan rambut dari kerontokan dan mencegah ketombe agak berbeda. 

Pemakaian ampas teh untuk menjaga kesehatan rambut dari kerontokan yaitu dengan mencampur ampas teh dengan air dan digunakan sebagai bilasan setelah keramas. Sedangkan pemakaian ampas teh untuk menghilangkan ketombe yaitu dengan mencampurkan ampas teh dengan air dan siramkan ke kepala sebelum keramas, biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dan gunakan shampo seperti saat keramas biasa.
 
Dari pemaparan di atas, ampas teh yang sudah basi yang dianggap sebagai barang tidak berguna ternyata memiliki banyak manfaat, terutama untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Ampas teh dapat menjaga kesehatan rambut. Selain itu, ampas teh juga dapat menjadikan kulit wajah seseorang bersih, halus, kencang dan mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, sebaiknya ampas teh jangan buru-buru dibuang setelah digunakan karena sangat berguna bagi kecantikan dan tidak memiliki efek samping seperti penggunaan kosmetik berbahan kimia. 




Nah, demikianlah artikel kali ini tentang contoh esai kesehatan. Selain contoh di atas, Sobat pula dapat membaca contoh esai lainnya, seperti: contoh esai kenakalan remaja, esai tentang teknologi, esai tentang korupsi, dan esai tentang media sosial. 

Baiklah, sampai di sini perjumpaan kita kali ini. Semoga contoh esai ini dapat menjadi manfaat yang terbaik untuk Sobat semua. Terimakasih telah membaca dan sampai berjumpa kembali pada artikel-artikel menarik lainnya.
Contoh Esai Argumentatif tentang Kesehatan Terbaik | aria nugraha | 5