Contoh teks Percakapan 2 Orang Melalui Telepon

.
.
Contoh percakapan antara dua orang teman lama di telepon - Sobat, teks percakapan atau sering juga disebut dengan teks dialog adalah teks-teks yang sering digunakan dalam penulisan teks atau naskah drama. Nah, artikel kali ini akan menyajikan sebuah contoh tentang teks percakapan antara dua orang teman

Percakapan ini adalah dialog yang dilakukan melalui sambungan telepon. Namun, sebelumnya marilah kita ulas sedikit tentang percakapan melalui telepon berikut ini. Baiklah, Selamat membaca!


Tata Cara Berbicara Melalui Telepon


Ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum memulai percakapan di telepon. 

Yang pertama yaitu kita sebaiknya menanyakan terlebih dahulu siapa yang menerima telepon karena jika kita langsung mengutarakan maksud kita sebelum kita tahu siapa yang berbicara maka bisa terjadi kesalahpahaman. Selain itu, karena jika kita berbicara lewat telepon kita tidak bisa melihat wajahnya oleh karena itu sebaiknya kita cek terlebih dahulu.
 
Yang kedua yaitu perhatikan dengan siapa kita berbicara. Apabila kita menelpon orang yang yang memilki kedudukan lebih tinggi, atau umur yang lebih tua maka sebaiknya kita jangan berbicara terlalu terburu – buru serta menggunakan bahasa yang formal sehinngga tidak menyinggung perasaan lawan bicara kita.
 
Hal penting yang harus di perhatikan yang terahir yaitu, ucapkan salam ketika memulai dan mengahiri panggilan. Hal ini penting karena jika kita tidak mengucapkan salam ketika memulai serta mengahiri percakapan di telepon maka akan terkesan tidak sopan, selain itu jika kita mengahiri telepon tanpa salam mungkin orang yang berbicara dengan kita masih ingin menyampaikan sesuatu yang lain akan tetapi sudah kita tutup, hal ini tentu tidak baik.
 
Jadi sebelum kita memulai percakapan di telepon perhatikan dulu hal – hal tersebut sehingga percakapan kita tidak menyakiti lawan bicara kita di telepon.
Berikut ini merupakan contoh percakapan di telepon antara dua orang menggunakan Bahasa Indonesia.
 

Contoh Teks Percakapan


Sera  : halo, assalamu’alaikum?
 
Rara  : Halo, Walaikumsallam,
 
Sera  : maaf saya Sera, bisa bicara dengan Rara?
 
Rara  : oh iya sera, ini rara. Wah sudah lama kita tidak bertemu. Ini sera siswi Tujuh B Smp 4 kan?
 
Sera  : iya ra, ini sera yang itu, aku kira no telepon kamu sudah ganti oleh karena itu aku cek. Aku kangen nih pengen reunian dengan anak tujuh b.  Rara bagaimana kabarnya, sudah lama aku tidak mendengar kabar dirimu?
 
Rara  : kabar baik nih, kamu sendiri bagaimana? Iya nih, aku ingin bertemu temen – temen smp dulu. sera sekarang kuliah dimana?
 
Sera  : aku di UNSRI ra, bersama teman smp kita juga kok, aku mengambil jurusan arsitektur bareng sama Dinda, temen smp kita juga dulu. kamu inget tidak dengan dinda yang duduk di depan kita?
 
Rara  : oh Dinda itu yang dulu paling pinter di kelas kan? Aku masih inget waktu pertama kali berkenalan sama dia, dia memakai kaca mata bulat rambutnya dikepang dua, serius dia dulu geek banget. Tapi dia pintar sekali kan ya? Juara satu terus di kelas.
 
Sera  : iya, dia semakin pintar di sini, IP nya selalu tinggi, terus dia juga jadi kesayangn dosen. Malah dia sudah menjadi asisten dosen juga di sini. Oh iya kamu sekarang kuliah dimana ra? Jurusan apa?
 
Rara  : beneran? Wah keren ya. Aku kuliah di Universitas Pajajaran ser, jurusan tehnik pertanian. Disini juga ada temen smp kita tapi anak tujuh A yang pindah ke kelas kita namanya Karin. Aku pernah bertemu dia di kampus sesekali, sepertinya dia kuliah di fakultas pendidikan deh tapi aku kurang faham dia jurusan apa. 
 
Sera  : eh iya aku inget dia. Karin si anak pindahan. Oh iya sebenarnya aku telepon kamu mau bertanya bagaimana kalau seadainya kita mengadakan reuni liburan semester ini? Aku juga sudah mengubungi temen – temen kita yang lain dan mereka setuju, bagaimana dengan kamu?
 
Sera  : oh mau ada reuni ya? Dimana tempatnya insyAllah aku free kalo libur semester
 
Rara  : dirumah aku, jadi kamu setuju kan? Oke deh nanti aku kabarin lagi kalo yang lain udah setuju juga.
 
Sera  : oke, aku tunggu berita selanjutnya
 
Rara  : oke, assalamau’alaikum
 
Sera  : walaikumsallam.





Nah, demikianlah artikel kali ini tentang teks percakapan bahasa Indonesia melalui telepon oleh 2 orang Sahabat. Selain contoh teks dialog di atas, Sobat pun dapat membaca contoh percakapan bahasa Indonesia lainnya, yaitu 2 contoh percakapan antara dua orang. 

Baiklah, sampai di sini perjumpaan kita kali ini. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Sobat semua. Terimakasih telah membaca dan sampai berjumpa kembali pada artikel-artikel menarik lainnya.
Contoh teks Percakapan 2 Orang Melalui Telepon | aria nugraha | 5