Bacalah Teks Wawancara dengan Pengusaha Singkat !

.
.
Teks wawancara dengan pengusaha - Halo Sobat Bahasa ! Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang metode dan jenis wawancara. Nah, Jumpa lagi dalam artikel kali ini yang akan menyajikan sebuah contoh teks wawancara. 

Teks wawancara kali ini merupakan hasil wawancara dengan seorang pengusaha rumah makan. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi di bawah ini adalah teks wawancara singkat dengan pengusaha. Selamat membaca!


Teks Wawancara dengan Pengusaha


Pewawancara :  selamat malam Mbak, saya dari majalah Expose, saya ingin mewawancarai usaha Mbak, bisa minta sedikit waktu?
 
Narasumber  : oh iya selamat malam, silahkan Mbak, kebetulan saya sedang kosong.
 
Pewawancara : terimakasih Mbak, nama rumah makan ini kan Mie Raja Piring, dari mana Mbak mendapat ide ini?
 
Narasumber  : sebenarnya bukan saya yang memberi nama itu, tapi pemilik rumah makan ini kan saya cuma kerja aja di sini.
 
Pewawancara : oh begitu, apakah Mbak tahu kenapa ini dinamai Mie Raja Piring?
 
Narasumber  : saya kurang yakin sih tapi sepengetahuan saya, dinamai Mie Raja Piring karena menu – menu mie yang ada di sini disajikan dengan piring atau lebih tepatnya mangkuk yang terbuat dari pangsit makanya dinamai Mie Raja Piring.
 
Pewawancara : wah menarik sekali ya, menu di sini apa saja sih Mbak, apa cuma mie?
 
Narasumber  : oh tentu saja tidak, walaupun namanya Mie Raja Piring tapi kita ada berbagai macam menu, seperti berbagai macam masakan ayam, ikan, bakso, dan mie tentunya.
 
Pewawancara : banyak juga ya ternyata, tapi menu spesial di sini apa nih Mbak?
 
Narasumber  : menu spesial di sini Spageti Mangkuk Spesial, yaitu spageti yang di sajikan di atas mangkuk pangsit, jadi lebih menarik.
 
Pewawancara : kalau masakan ayam yang paling sering dipesan itu apa Mbak?
 
Narasumber  : kalau menu ayam yang paling sering dipesan itu Ayam Sambal Padang, itu paha ayam yang di masak kemudian dibumbui dengan sambal khas padang.
 
Pewawancara : wah, kalau minumanya ada apa aja nih Mbak?
 
Narasumber  : kalau minuman gak ada yng spesial sih, yah Cuma minuman – minuman biasa seperti soft drink terus cincau, kopi, teh, dan lain – lain sama kayak yang lain lah.
 
Pewawancara : kalau di lihat Mi Raja Piring ini selalau ramai ya Mbak, apasih trik – trik yang digunakan biar selalu ramai?
 
Narasumber  : sebenarnya saya juga tidak tahu ya, mungkin karena penyajian kami yang unik, tapi ada kita juga punya penawaran khusus sih untuk pembeli tertentu
 
Pewawancara : penawaran seperti apa Mbak?
 
Narasumber  : jadi untuk para pelajar atau mahasiswa kalau mereka memesan ayam panggang maka akan kami  berikan gratis es teh dengan syarat menunjukan kartu mahasiswa atau kartu pelajar. Dan ada satu promo lain yaitu untuk yang ulang tahun, maka kami berikan menu spesial kami yaitu Spageti Mangkuk Spesial secara cuma – cuma.
 
Pewawancara : wah, menarik sekali ya jadi ini nih trik yang digunakan, selain makanan yang bervariasi ada juga promo – promo menariknya nih. Nah sekarang harganya, gimana nih Mbak dengan harganya?
 
Narasumber  : kalo masalah harga kami menggunakan harga yang relatif standar mulai Rp. 8000,- sampai Rp. 20.000,- saja.
 
Pewawancara : wah selain menarik harganya juga ternyata pas di kantong ya, apalagi buat kantong mahasiswa. Saya penasaran, ada gak sih Mbak yang mengeluh karena masakan?
 
Narasumber  : ada Mbak, dan kami juga menyediakan kritik dan saran untuk dikirimkan ke nomor yang sudah tertera di menu. Jadi kalau ada yang mau komplain bisa mengirim pesan atau menelfon ke nomor tersebut. Jadi sebagai masukan buat kami juga, karena kami kan melayani pelanggan jadi pendapat pelanggan itu sangat penting.
 
Pewawancara : wah bener sekali itu Mbak, tempat makan yang baik memang yang mau menerima saran dan kritik. Oke terimakasih Mbak untuk waktunya semoga usaha ini semakin maju dan sukses.
 
Narasumber  : sama – sama Mbak, amin





Nah, demikianlah artikel kali ini tentang contoh teks wawancara singkat dengan pengusaha. Selain contoh di atas, Sobat juga dapat membaca contoh lainnya, seperti: wawancara dengan guru, wawancara tentang lingkungan, dan masih banyak lagi. 

Baiklah sampai di sini perjumpaan kita kali ini. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi yang menarik untuk Sobat semua. Terimakasih telah berkunjung dan sampai berjumpa kembali pada artikel-artikel menarik lainnya.
Bacalah Teks Wawancara dengan Pengusaha Singkat ! | aria nugraha | 5