Baca Contoh Teks Dialog 3 Orang tentang Pendidikan !

Contoh teks percakapan antara 3 orang tentang perkuliahan - Halo Sobat Bahasa ! Berjumpa lagi dalam artikel kali ini yang akan menyajikan sebuah contoh teks percakapan yang dilakukan oleh 3 orang tentang rencana yang akan mereka lakukan setelah lulus dari SMA.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, di bawah ini adalah contoh teks percakapan bahasa Indonesia tentang pendidikan yang dilakukan oleh 3 orang sahabat. Selamat membaca!


Teks Percakapan 3 Orang


Ratih  : alhamdullilah ahirnya kita lulus sma juga ya!

Dinda : iya, aku tidak menyangka secepat ini tiga tahun di sma kita ya.

Diah   : sekarang kita tinggal memikirkan kemana kita selanjutnya. Kalian mau daftar kuiah dimana?
Ratih  : aku sih di Unila saja yang dekat dengan rumahku.

Dinda : aku juga sepertinya di unila saja, kamu mau daftar dimana Diah?

Diah   : aku sebenarnya ingin daftar di Universitas Negri Malang, karena ibuku juga setuju aku kuliah di sana. 

Ratih  : wah, bagus lah itu kan universitas yang suah terkenal juga. Kamu mau mendaftar jurusan apa?

Diah   : iya, aku ingin daftar jurusan Menejemen, aku kan dari ips dan aku juga tertarik dengan akuntansi. Kalau kalian mau ambil jurusan apa di Unila?

Dinda : aku sih maunya pendidikan saja, cita – citaku dari dulu kan guru. 

Ratih  : kalau aku sih maunya ambil jurusan matematika murni. Soalnya aku kan emang suka sekali matematika. Kamu mau ambil pendidikan apa dinda?
 
Dinda : mungkin aku mau ambil pendidikan bahasa Inggris saja,
 
Diah   : kenapa? Kan bahasa inggris lumayan susah.
 
Dinda : memang, aku juga kurang dalam hal bahasa inggris, tapi prospek kerja jurusan bahasa inggrs lebih luas tidak hanya menjadi guru. Sedangkan jurusan lain aku kan sulit dalam hal hitung – menghitung jadi aku ambil jurusan yang gak ada hubunganya sama hitung – hitunganya.
 
Diah  : bener tuh, apalagi kan sekarang bahasa inggris selalu dipakai dan penting banget buat semua orang, bukan cuma mahasiswa dari pendidikan bahasa inggris kan, semua jurusan juga harus bisa bahasa Inggris.
 
Ratih  : bener banget tuh, apalagi kalo mau dapat beasiswa ke luar negri syarat utamanya kan kemampuan bahasa inggris. Wah, Dinda kamu pilih jurusan yang bagus nanti aku bisa minta tolong ajarin bahasa inggris ya kalo kita diterima di unila.
 
Dinda  : amiin, semoga kita diterima. Aku juga pengen kuliah ke luar negeri soalnya, banyak teman – teman kaka ku yang jurusan bahasa inggri dapat beasiswa ke luar negeri seperti Amerika dan Australia.

Diah  : bagus itu, aku juga pengen dapet beasiswa kesana, melanjutkan S2 ke Jepang yang paling aku mau, soalnya kan jepang negara orang yang giat dan indah sekali pemandanganya.
 
Dinda : iya, mahasiswa Indonesia juga banyak yang kesana, kalo aku sih maunya ke Singapura, yang dekat dengan Indonesia jadi bisa lebih sering pulang. Dan kebanyakan dari mereka juga orang muslim jadi tidak terlalu sulit menyesuaikan diri di sana.
 
Ratih  : wah baru mau masuk kuliah udah kebayang S2 nya. Masih lama itu.
 
Dinda : tidak apa – apa, berarti kan kita sudah punya rencana. Kalo kamu maunya S2 dimana ratih?
 
Ratih : aku juga sih pengen keluar negri apalagi korea, sepertinya keren.
 
Diah  : kamu pasti mau ketemu artis korea  favoritmu itu kan? Aku tahu maksud tersembuyimu
 
Ratih : kamu benar, aku memang pengen ketemu artis korea kesayanganku, kan sekalian belajar di sana. Aku juga lumayan bisa bahasa Korea kok jadi tidak terlalu susah buat komunikasi di sana.
 
Dinda : yang penting bisa ke luar negri kuiah di sana juga sudah seneng. Kapan kalian mau daftar SBMPTN kita sama – sama ya ?
 
Ratih  : bagaimana kalau hari rabu, aku emang niatnya hari rabu mau daftar.
 
Diah   : oke aku juga kosong kok hari rabu.
 
Dinda : yasudah kita ketemu di ruma diah ya yang searah.
 
Diah    : oke aku tunggu.




Demikianlah artikel kali ini tentang percakapan 3 orang dalam bahasa Indonesia. Selain contoh di atas, Sobat juga dapat membaca contoh lainnya, seperti contoh percakapan 2 orang, dan contoh percakapan 4 orang dalam bahasa Indonesia. 

Baiklah, sampai di sini perjumpaan kita kali ini. Semoga artikel-artikel ini dapat menjadi manfaat yang menarik untuk Sobat semua. Terimakasih telah membaca dan sampai berjumpa kembali pada artikel-artikel menarik lainnya.
Baca Contoh Teks Dialog 3 Orang tentang Pendidikan ! | aria nugraha | 5